-->

Ini Twit Novel Baswedan yang Dilaporkan ke Bareskrim

- Februari 11, 2021

Novel Baswedan

Novel Baswedan dilaporkan ke Bareskrim Polri. Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dilaporkan lantaran sebuah cuitan di Twitter terkait meninggalnya Ustadz Maaher.

Pelapor Novel adalah DPP Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK). Sebuah ormas yang juga melaporkan Natalius Pigai.

“Iya betul (melaporkan Novel Baswedan ke Bareskrim),” kata Waketum DPP PPMK Joko Priyoski Kamis (11/2/2021).

Menurut Joko, twit Novel Baswedan itu memprovokasi publik.

“Telah memprovokasi publik dengan ujaran hoaks dan provokasi,” ujar Joko seperti dikutip Kumparan.

Sebelumnya, Novel mengkritik penanganan kasus Ustadz Maaher tersebut lantaran kasusnya merupakan kasus ringan.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Ustadz Maaher meninggal di rutan Polri. Padahal kasusnya penghinaan, ditahan, lalu sakit. Orang sakit, kenapa dipaksakan ditahan? Aparat jangan keterlaluanlah.. Apalagi dengan Ustadz. Ini bukan sepele lho..," kata Novel melalui akun Twitternya @nazaqitsha, Selasa (9/2/2021).

Tidak sedikit warganet yang menyesalkan laporan tersebut. Pasalnya, Presiden Jokowi baru saja minta masyarakat lebih aktif menyampaikan kritik.

“Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik, masukan, atau potensi maladministrasi, dan pelayanan publik harus terus meningkatkan upaya perbaikan-perbaikan," kata Jokowi dalam pidatonya pada Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020, Senin (8/2/2021) lalu. []

 

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search