-->

Jawaban Non Muslim untuk Denny Siregar yang Tuduh Film Nussa Propaganda Gurun Pasir

- Januari 12, 2021

Denny Siregar vs Nussa Rara

Denny Siregar menuduh film animasi Nussa merupakan propaganda Gurun Pasir. Denny beralasan, pakaian Nussa bukan pakaian anak muslim Indonesia.

“Mas @anggasasongko apa gak paham ya, kalau pilem Nusa ini yg bidani Felix Siaw? Liat aja bajunya si Nusa, emang anak muslim Indonesia bajunya model gurun pasir gitu ? Setau saya, dr dulu kita sarungan deh. Hati2 mas, jangan jd jembatan propaganda mrk..,” kata Denny Siregar melalui akun Twitter pribadinya, @Dennysiregar7, Senin (11/1/2021).

Tuduhan itu pun langsung dijawab oleh Sutradara Film Nussa, Angga Sasongko. Ia memastikan proses kreatif dan proses produksi Film Nussa tidak melibatkan Felix Siauw maupun pemuka agama.

Angga juga menegaskan bahwa produser Film Nussa adalah istrinya sendiri. Penulis skenario dari Visinema. Sedangkan pendanaan dari Visinema dan The Little Giant.

Ia memastikan Felix Siauw atau siapa pun tidak bisa mengintervensi film-filmnya.

“Bahwa Felix Siauw mungkin berteman dgn bbrp kawan yang ikut membuat Nussa, bukan berarti Felix Siauw mengintervensi pekerjaan kami. Visinema sudah 12 tahun bikin film. Saya ga butuh pembelaan lebih jauh. Film2 kami secara historis memberikan gambaran visi dan independensi kami.”

Baca juga: Denny Siregar Tuduh Film Nussa Propaganda GurunPasir,Ini Jawaban Telak Sutradara Angga Sasongko

Tuduhan Denny Siregar juga memantik respon netizen. Banyak pengguna Twitter yang ramai-ramai “menghajar” pendukung Ahok itu.

Salah satu tanggapan telak datang dari netizen Kristen.

“Apaan sih, perasaan ini tokoh kartun udh beberapa thn yg lalu muncul di youtube. Gw yg kristen dulu suka nonton, istri abang saya yg guru agama kristen jg kadang2 kasi ini ke anaknya, temen gw yg kristen jg suka. Jangan terlalu extreme menanggapi sesuatu,” kata @aden87, Senin (11/1/2021).

Jawaban itu mendapat banyak dukungan dari pengguna Twitter. Sebanyak 1000 lebih pengguna Twitter memberikan like pada twit @aden87 tersebut. []
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search