-->

DPP KNPI Resmi Laporkan Abu Janda Ke Mabes Polri

- Januari 28, 2021

knpi laporkan abu janda

Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) resmi melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri terkait dugaan rasis terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai .

Laporan resmi tersebut dilaporkan oleh tim hukum DPP KNPI di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim Polri pada Kamis (28/1/2021) siang. Tim Kuasa Hukum DPP KNPI yang melaporkan yaitu Medy Rischa, Jubir Darsun, Pahri dan Laksono.

“Kami DPP KNPI resmi melaporkan Permadi Arya (Abu Janda) ke Mabes Polri. Insya Allah kebenaran akan menang. Doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia pasti akan menjadi berkah bagi KNPI,” kata Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama kepada Media Centre DPP KNPI di Jakarta (28/1/2021).

“Meski berbeda dukungan politik, tidak pantas melontarkan kata-kata rasis. Orang semacam Abu Janda harus segera ditangkap. Ini juga merusak citra pemerintah Jokowi,” tambah Haris seperti dikutip situs resmi KNPI.

Selain itu, menurut Haris, apa yang dilakukan oleh Abu Janda sudah bertentangan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, karena tidak menghargai perbedaan suku, agama ras dan antargolongan (SARA).

Baca juga: Sebut Islam Arogan, Tengku Zulkarnain MintaPolisi Proses Abu Janda

Laporan itu diterima Bareskrim dengan Surat Tanda Terima Laporan Nomor : STTL/30/I/2021/BARESKRIM. Berdasarkan Laporan Polisi : LP/B/0052/I/2021BARESKRIM tanggal 28 Januari 2021. Pelapor Medya Rischa (Tim Hukum/Kuasa Hukum DPP KNPI) Terlapor pemilik akun twitter @permadiaktivis1, perkara pencemaran nama baik melalui media elektronik, kebencian atau permusuhan individu dan/antar golongan (sara).

Baca juga: Hina Natalius Pigai dengan Evolusi, KNPI MintaPolisi Tindak Tegas Abu Janda

Seperti diberitakan sebelumnya, Abu Janda di akun Twitter miliknya, diduga mengejek Natalius Pigai dengan sebutan evolusi. “Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? Sudah selesai evolusi belom kau?” kicau Permadi. []

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search