-->

Jawaban Timses Gibran Saat Langgar Protokol Kesehatan: Kader Kita Banyak, Sulit Kalau Diketati

- November 16, 2020

Gibran daftar ke KPU

Tak hanya penyambutan ulama yang melanggar protokol kesehatan. Sejumlah acara juga terekam media melanggar protokol kesehatan. Salah satunya terjadi saat pasangan calon Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa berangkat ke Kantor KPU untuk mendaftarkan diri pada 4 September lalu.

Seperti dilansir CNN Indonesia, para pendukung dan kader PDIP menyebar di sepanjang jalan di depan Kantor KPU dalam kelompok-kelompok kecil. Mereka mengabaikan aturan jaga jarak dan kewajiban mengenakan masker.

Ketika rombongan Gibran tiba di Kantor KPU, kondisi massa semakin parah. Kader dan simpatisan yang menunggu di KPU bergabung dengan mereka yang ikut rombongan dari DPC PDIP. Totalnya diperkirakan mencapai seribu orang lebih.

Mereka berdesakan demi mengabadikan momen kedatangan Gibran menggunakan kamera ponsel.

Ketua Tim pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan mengakui pihaknya kesulitan menghadapi banyaknya kader. Sehingga protokol kesehatan pun dilonggarkan.

"Jauh jauh hari sudah kita sampaikan (protokol kesehatan). Tapi kader kita banyak. Sulit kalau semua harus diketati. Apalagi kita juga mengundang partai-partai pendukung," kata Putut waktu itu. []

 

Advertisement

3 komentar

avatar

Yunanto mana nih...?
Atau pura" gak tau

avatar

Anak sultan ma, bebas berbuat apa...
Rakyat di tangkap dan di denda..
Ampun bang jago...

avatar

kebal hukum tim seblah, madah hanya jamaah habib riziq yg di permasalahkan selalu,


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search